Program Oxford SMP AL Azhar Syifa Budi Solo
Penjelasan Program Oxford

By Bunda Ari 03 Sep 2020, 09:13:07 WIB Kesiswaan
Program Oxford SMP AL Azhar Syifa Budi Solo

Gambar : kegiatan pembelajaran Oxford


Mau tau program terbaru SMP para juara ni? Iya SMP AL Azhar Syifa Budi Solo. Program terbarunya ini ni... bagi kalian yang pengin ngomong bahasa Inggrisnya jago kayak bule-bule di luar sana ikuti program terbaru yang diadakan di SMP Al Azhar Syifa Budi Solo. Tujuan dari diadakan program Oxford ini agar para siswa bisa ngomong lancar pakai bahasa Inggris teman-teman. Namanya keren banget nie Program Oxford.  Simak baik-baik ya penjelasan tetang program Oxford ini agar kalian tau lebih jelas dan lebih detail jadi gak bnyak mikir lagi untuk ikutan program ini.

Apa sih program Oxford itu?

Program TeachCast with Oxford ini merupakan program pelatihan English Conversation dengan US native speaker. Awal mula pelaksanaan program ini karena kami dalam group (Salim Group) merasa bahwa banyak sekali orang Indonesia yang Toefl bagus, gramatical bagus, tetapi dalam berbicara mengalami kesulitan. Bukan karena gak bisa, tapi gk berani. Tidak bisa berbicara bahasa inggris karena fokusnya biasanya lebih ke textbook, akhirnya di prakteknya tertinggal dan gak ada keberanian buat berbicara. Padahal bahasa adalah soal pembiasaan dan praktek yang dilaukan terus menerus. Tidak Cuma group group kami, rekanan kami juga merasakan hal tersebut. Sebagai company hiring orang toefl nya bagus dan tinggi, tapi kemampuan berbicaranya kurang. Maka dari itu kami bekerjasama dengan TeachCast with Oxford masuk ke Indonesia untuk mengatasi masalah tersebut.

Materinya Oxford kayak gimana sih?

Materi dari Oxford university press, untuk SMP akan menggunakan level Get Ahead

Standart dan goalnya adalah kami ingin supaya terbentuk budaya bahasa inggris di sekolah. Semua anak-anak satu minggu satu kali belajar dengan Teachcast bercakap dengan native speaker? Karena pelafalan orang bule berbicara dan orang Indonesia berbicara bahasa ingggris pastinya berbeda. Awalnya yang tidak bisa karena malu, dipaksa untuk berbicara bahasa inggris pastinya berbeda. Awalnya yang tidak bisa karena malu, dipaksa untuk berbicara. Lama kelamaan anak-anak menjadi pede dan lebih bisa terbiasa berbicara bahasa inggris ini ingin kami bentuk di sekolah, maka dari itu ada programer free class juga untuk semua teacher.  Supaya nantinya di luar program TeacCast, dalam keseharian pun siswa dan guru bisa pelan-pelan bercakap dalam bahasa inggris.

Istilahnya kalo orang bilang, kalo mau belajar bahasa inggris cepat, langsung aja ke negara nya mau gak mau suka gak suka pelan-pelan pasti bisa bicara. Seperti itu juga dalam kelas TeachCast. Gurunya native, anak-anak mau gak mau suka gak suka harus berbicara dalam bahasa inggris seperti 50 menit dilempar ke negara lain. Tapi tentunya ada bantuan guru pendamping juga di kelas, lebih ke dalam pengaturan kelas dan supaya anak-anak bisa lebih aktif. Tapi pembelajatan semua full dari US teacher.

Jadwal pelaksaannya bagaimana?

Jadwal pelaksanaan TeacCast adalah 28x dalam 1 tahun.

14x pada semester 1

14x pada semseter 2

Including dalam pelaksanaan adalah 2x mid exam dan 2x final exam.

Knpa 2x?

1x anak-anak akan test secara online (multiple choice)

1x anak-anak satu per satu interview dengan US teacher, bergantian semua akan dapat sesi tanya jawab.

Harapannya dengan program ini, kami sebagai group dan reka-rekan kami dapat tracking kemampuan putra-putri di Indonesia melalui program ini. Jadi nilai siswa akan terekam di database kami da akan kami share kepada partner2 kami. Tujuannya agar lebih mudah melihat kompetensi percakapan siswa. Jadi 5-10 tahun ke depan misal dari putra putri akan bergabung di dalam salim group atau beberapa partner kami, sertifikat ini dapat menjadi nilai plus tersendiri. Selebihnya bisa dijadikan sebagai tambahan nilai kompetensi siswa. Karena semisal mau melanjutkan studi di luar ataupun untuk kebutuhan laiinya biasanya membutuhkan sertifikat kompetensi tambahan.

Nah itu tadi.... sedikit penjelasan mengenai program Oxford, sekarang pada udah tau kan Program Oxford itu kyak gimana, Jadi gak bertanya-tanya lagi dalam hati mengenai Oxford.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment